Tentang… Juli 2019 dan Pembenahan Blog S2A

Ada sesuatu yang tak biasa di bulan ini. Ya, aku gagal mengulas judul-judul anime di musim baru sebelum tanggal tayang. Ya, ini pertama kalinya ini terjadi. Buat kalian yang tertarik buat membaca, aku benar-benar minta maaf soal ini.

Jadi, ceritanya, aku baru menikah awal tahun ini.

Aku masuk ke tahap hidup yang baru.

Dampaknya, aku keteteran seputar beberapa hal. Hubungan dengan pasangan. Kebutuhan-kebutuhan baru. Pembeberan soal bagaimana aku masih belum juga maksimal dalam banyak hal, termasuk dalam mengurusi blog dan menjaga kesehatan. Urusan hubungan antar orang. Situasi politik dan ekonomi global. Juga, soal berbagai cita-cita yang belum kesampaian.

Lalu, saat tuntutan pekerjaan juga sedang naik-naiknya, aku tak sempat mengikuti perkembangan dunia ini belakangan. (Aku cuma sempat baca light novel! Main game pun enggak!) Hingga akhirnya, blog ini jadi keteteran.

(Istriku bukan wibu/otaku, jadi dia tak paham apa-apa soal blog ini. Tapi, dia orang yang agak aneh, dan punya lebih banyak kemiripan denganku dari yang aku kira.)

Tapi, ini bukan pengumuman kalau blog ini bakal tutup.

Sebaliknya malah.

Aku menulis ini karena untuk beberapa bulan ke depan, aku mau ngusahain sejumlah perbaikan. Membuat blog ini lebih bermanfaat buat dibaca, lebih enak, dan sebagainya. Ini bakal berujung ke perubahan tampilan, penghapusan tulisan-tulisan lama yang kayaknya enggak bermutu, serta perbaikan tulisan-tulisan lama agar lebih baik.

Jadi, sekali lagi aku minta maaf. Kali ini, untuk ketidaknyamanannya.

Sekalian, aku juga mau mengucapkan terima kasih pada kalian yang masih saja rajin berkunjung kemari.

Terima kasih ya.

Kalau ada masukan-masukan yang ingin kalian sampaikan, aku akan berterima kasih lagi. Iya, berhubung sebagian besar gejala hikkikomori aku sudah pulih, mungkin sudah waktunya aku lebih aktif berinteraksi juga. (Dari waktu ke waktu, gejalanya masih suka ada sih.)

Ciaoho.

10 tanggapan pada “Tentang… Juli 2019 dan Pembenahan Blog S2A”

  1. Eka Rohana Dewi

    Oalah…
    Pantesan pas buka blog langsung kaget,kok beda tampilannya…
    Dan ngomong2 artikel 2008 kebawah gak ada lagi ya ?
    Sempet iseng cr artikel Gundam 00 S1 gak ada,udah di hapus toh…

    1. Sebagian artikel lama rencananya mau aku tulis ulang. Tapi, kayaknya emang ada sebagian lagi yang ga tau ke mana sih. Aku juga heran. ^^a

  2. pantas tampilan blog ini selama beberapa berubah-ubah, padahal saya nunggu ulasan anime yang mau tayang

  3. Aku ngikutin blogmu baru dua tahun terakhir, tapi aku banyak baca review animemu karena lumayan membantu (dan kukira kita punya kesamaan selera atau hanya aku saja yang merasa seperti itu, hehe). Agak sedih baca sub judul kalau kamu bukan otaku lagi, tapi semoga sukses dengan apa yang sedang kamu lakukan, semangat ^^

    1. Wow. Terima kasih.

      Sejujurnya, sejak pertama memulai blog ini di tahun 2007, taglinenya emang itu sudah kok. (Alasannya separuh ngeles karena jarang bikin update.) Sejak mulai nulis, antusiasme aku ngikutin berita anime jadi lebih ‘dingin’ sih.

      Kalo dipikir, aneh juga aku masih nulis ini sampai sekarang.

  4. Saya belum lama menemukan blog ini, dan baru belakangan mulai baca2, soalnya lagi garap cerita dengan karakter yang suka jejepangan, hehehe. Blog ini jadi salah satu sumber referensi. Terima kasih sudah berbagi banyak 😀

Tinggalkan Balasan ke Anonim Batalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.