Daily Lives of Highschool Boys [Review]

Daily Lives of Highschool Boys (‘kehidupan sehari-hari murid-murid SMA cowok’), atau dikenal juga sebagai Danshi Kokosei no Nichijou (aw!) secara iseng kutonton pada awal tahun 2012 lalu.

Aku menontonnya lebih karena kemiripan premisnya dengan Cromartie High School sih, sama-sama berfokus pada sejumlah siswa SMA khusus cowok, serta keseharian aneh yang mereka lalui. Tapi Nichibros (paling gampang menyebut seri ini begini) jauh lebih gampang dinikmati ketimbang Cromartie. Terutama berkat lebih rendahnya kadar keabsurdan yang seri ini miliki. Serta kenyataan bahwa tak seperti Cromartie, ada tokoh-tokoh cewek ‘bernama’ yang sesekali turut berperan di seri ini.

Terlepas dari itu, anime yang diangkat dari manga karya Yamauchi Yasunobu, memiliki episode pertama yang pastinya merupakan salah satu episode pertama paling lucu dari seri anime manapun. Episode pertama itu jelaslah merupakan alasan utama mengapa banyak orang kemudian menggemari anime ini.

Hmm. Menjelaskan tentangnya baiknya bagaimana ya?

Yah, intinya, ada tiga tokoh utama, Tadakuni yang jadi si straight man, Tabata Hidenori yang berkacamata dan selalu punya ide aneh buat mengisi waktu luang, serta Tanaka Yoshitake yang agak nge-troll dan selalu mendukung setiap rencana Hidenori.

Hmm. Lalu ada tokoh-tokoh lainnya. Dan juga tokoh-tokoh cewek dari sekolah-sekolah lain pula.

Sial. Apa lagi yang bisa kukatakan ya?

Yah, intinya, ini lebih baik dilihat saja sendiri. Sebagian besar leluconnya berasal dari percakapan dan situasi gitu. Mirip-mirip gag comedy lainnya di mana tiap sesinya menampilkan suatu lelucon.  Agak enggak bertanggung jawab, dan enggak begitu bisa dinikmati jika kamu orang yang agak telmi. Tapi ceritanya berkesinambungan dengan karakter-karakter menarik. Jadi bila sedang butuh tontonan yang bisa mengalihkan stres ini benar-benar pilihan yang lumayan.

Penilaian

Konsep: B+; Visual: C; Audio: C; Pengembangan: C+; Eksekusi: B; Kepuasan Akhir: B+

6 thoughts on “Daily Lives of Highschool Boys [Review]

  1. minoru says:

    Salah satu serial komedi terbaik musim lalu. Saya sendiri sebagai penggemar genre humor betul-betul merasa terpuaskan dengan lelucon-lelucon yang ditawarkan anime ini. Banyak anime yang memaksakan diri untuk tampil lucu tapi gagal. Untungnya hal tersebut nggak berlaku buat Nichibros. Semoga aja ada season lanjutannya~

  2. Muhammad Daris Kholishuddin says:

    tumben banget sampe tak bisa berkata2, ahahaha..
    Aku bisa menikmati seri ini dengan sangat baik, pelepas stress yang cocok tiap minggu..
    Terima kasih kepada orang di atas saya yang memperkenalkan kepada preview2 episode yang langsung bikin ngakak, :v
    yah, semoga ada kelanjutannya, agak nggak rela kalau cuma begini aja..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.