SAO dan Accel World (news)

Membaca kabarnya di situs ANN, dua light novel karangan Kawahara Reki dan terbitan Kadokawa ini akhirnya dianimasikan juga. Setelah pengharapan lumayan lama, beritanya muncul secara bersamaan di acara Dengeki Bunko Autumn Festival 2011.

Bagi yang belum tahu, SAO, atau Sword Art Online, adalah kisah tentang perjuangan hidup sejumlah pemain yang terperangkap dalam MMORPG virtual reality canggih berjudul sama dan bagaimana mereka berupaya untuk bisa kembali ke dunia nyata. (terjemahan Bahasa Inggris-nya ada di Baka-Tsuki!)

Sedangkan Accel World berkisah tentang bagaimana seorang anak SMP gemuk yang suka ditindas bernama Haruyuki terlibat serangkaian hal gila di dunia virtual sesudah interaksinya dengan gadis tercantik di sekolah, Kuroyukihime yang sedikit misterius.

Kedua cerita tersebut sama-sama berlatar di masa depan dan melibatkan dunia virtual. Premis kedua ceritanya mungkin agak klise sih. Tapi latar keduanya benar-benar kaya dan eksekusi plotnya sama-sama menyimpan lumayan banyak kejutan.

SAO mungkin paling gampang dibandingkan dengan waralaba .hack sih. Tapi ceritanya yang mencakup rentang waktu lumayan panjang berkembang jauh lebih dalam daripada itu.

Accel World merupakan kasus yang agak berbeda, karena memaparkan dunia yang telah terintegrasi dengan semacam sistem augmented reality yang belum banyak dieksplorasi dalam anime ataupun manga. Ide dasarnya– tentang bagaimana saraf para tokohnya bisa bereaksi jauh lebih cepat dari manusia kebanyakan–mungkin agak membuat kening berkerut sih. Tapi yea, sekali lagi, plotnya bagus.

Saat ini menantikan kabar-kabar lebih lanjut!

EDIT 03-10-2011

Menanggapi komentar yang secara baik hati telah diberikan Minoru, Accel World akan dikerjakan oleh studio animasi Sunrise. Sedangkan Sword Art Online akan dikerjakan oleh A-1 Pictures. Keduanya juga konon akan dikembangkan game-nya, jadi kita bisa agak berharap pada bagaimana perkembangan hal tersebut.

Ini hanya pendapatku sih, tapi pilihan untuk menyerahkan Accel World ke Sunrise berkaitan dengan hasil kerja mereka dalam Tiger & Bunny. Animasi halus wujud metalik superhero di sana kurasa akan sejenis dengan yang diterapkan pada sosok yang dimiliki Haruyuki di dunia virtual.

Lalu soal Sword Art Online, yang terpikir olehku adalah hasil kerja studio bersangkutan dalam membuat gambar-gambar latar yang indah dalam Fractale.

Yah, kita harapkan saja hasil jadinya akan bagus.

Iklan

One Comment to “SAO dan Accel World (news)”

  1. >Accel World -> Sunrise
    Holyshit yessssssssssss
    >SAO -> A-1
    Oh nooooooooo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: