Wa!

Aku membaca Wa! karya Kojima Akira, seri manga komedi 4-kotak seputar kehidupan tujuh siswa SMA yang memiliki cinta bertepuk sebelah tangan terhadap satu sama lain, sampai akhirnya pola hubungan ‘diam-diam suka’ antar mereka membentuk lingkaran penuh. Ide dasarnya lucu, dan itu diperkuat dengan desain karakternya yang  imut-imut. Sampul depan tiap bab seri ini, yang menggambarkan masing-masing karakter membuat bentuk lingkaran dengan tangan, dengan tulisan judul ‘Wa!’ di atas mereka; jujur saja menjadi alasan utama aku tertarik  membaca.

Lelucon-leluconnya lebih berbasis ke percakapan dan menyinggung soal obrolan-obrolan yang tak jelas. Bahkan ada sejumlah leluconnya yang berbasis pada permainan kata. Tapi entah karena artwork-nya atau apa, aku masih bisa tertawa kok.  Eniwei, ketujuh siswa yang jatuh cinta tersebut antara lain: …

Lupakan. Aku malas menceritakannya. Yang pasti, sebagian besar kasus ketujuh siswa SMA Takamanohara itu, alasan jatuh cinta mereka benar-benar konyol.

Aku baca entah di mana kalau seri ini berlatar di dunia yang sama dengan karya Kojima-sensei yang lain, yakni Manabiya. Ada beberapa tokoh Wa! yang juga muncul di seri tersebut, dan mungkin juga sebaliknya, mengingat Manabiya belum pernah kubaca. Namun karena kesehatan beliau yang memburuk, kedua seri ini tampaknya sedang mengalami hiatus.

Karya sebelumnya Kojima-sensei, Mahoraba, sebenarnya versi anime-nya dulu sempat kuikuti. Tapi aku kurang begitu bisa menikmatinya. Makanya aku lumayan terkesan begitu menyadari betapa aku bisa menikmati Wa!. Beberapa leluconnya memang terkesan agak sulit dijadikan lelucon. Tapi seenggaknya hasil akhirnya masih amusing.

Karena jumlah babnya sepertinya masih belum banyak, aku tak yakin apakah ada penerbit sini yang sudah bisa melisensinya sih. Tapi seandainya ada pihak yang mengangkatnya ke bentuk anime dan mengadaptasinya dengan cara yang orisinil, aku benar-benar akan mau mengikutinya.

Iklan

2 Komentar to “Wa!”

  1. agak mirip school rumble temanya, naksir yg berputar-putar…
    bedanya di SR ada yg “ketemu”…

    menghibur banget Wa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: