Persona 4 The Animation (news)

Belum lama ini ada berita bahwa RPG hit keluaran Atlus Persona 4 bakal diadaptasi ke bentuk anime! Aku sudah lama jadi penggemar seri Persona, dan meski sudah beberapa kali dikecewakan karena belum ada lagi yang ceritanya sebagus Persona 2, premis cerita Persona 4 menurutku lumayan mendekati. Jadi tetap saja aku lumayan senang dengan hadirnya berita ini.

Inti cerita Persona 4 adalah tentang upaya sekelompok anak SMA di kota dusun Inaba yang menyelidiki fenomena misterius Mayonaka TV (Midnight Channel). Pada setiap malam berhujan, bila kau memandangi layar televisi di rumahmu persis saat jam berdentang tengah malam, konon  TVmu akan menyala sendiri dan kau akan bisa melihat wajah orang yang ditakdirkan bersamamu. Fenomena misterius ini belakangan diketahui hanyalah efek samping dari rangkaian kejadian meresahkan yang akan menghantui Inaba selama berbulan-bulan ke depan.

Tokoh utama kali ini bernama Narukami Yu (di manga bernama ‘Seta Souji’). Ia seorang murid pindahan yang dititipkan untuk sementara waktu di rumah adik ibunya, seorang detektif polisi bernama Dojima, yang hidup menduda bersama anak perempuan tunggalnya yang masih duduk di bangku SD, Nanako. Kebangkitan kekuatan misteriusnya yang dilandasi kekuatan hati, Persona, memungkinkannya menghadapi bahaya yang mengancam dari dunia di balik layar televisi. Bersama teman-temannya yang baru, mereka menjalani penyelidikan di sela-sela kesibukan sekolah untuk mencegah terjadinya kematian yang mereka yakini akan terjadi pada setiap malam berkabut.

Produksi animasi akan dilakukan oleh studio AIC-ASTA (sebelumnya menangani Bamboo Blade), dengan mempertahankan desain karakter buatan Shigenori Soejima dan desain Persona buatan Kazuma Kaneko. Shoji Meguro kabarnya juga akan bertanggung jawab atas musik di versi adaptasi ini, meski masih belum jelas apakah musiknya versi daur ulang yang di game atau sama sekali baru. Masih belum ada kabar tentang siapa yang menjadi sutradara.

Masih belum jelas apakah hasil adaptasi akan bagus atau tidak. Tapi semenjak menamatkannya pertama kali, aku selalu berharap akan ada versi yang sedikit memperbaiki jalan ceritanya. Sebelumnya, Persona 3 juga sempat menginspirasi dibuatnya anime drama misteri Persona – Trinity Soul. Tapi meski konsepnya keren, seri tersebut untuk suatu alasan kurang nyaman kulihat.

Eniwei, trailer promosinya sudah dapat dilihat sebagai berikut.

EDIT

Sudah diumumkan bahwa Seiji Kishi (juga menyutradarai Angel Beats!) akan menjadi sutradara. Para pengisi suara di game versi Jepang sudah ditetapkan akan kembali mengisi suara karakter yang mereka perankan di sini.

Iklan
Tag: ,

2 Komentar to “Persona 4 The Animation (news)”

  1. waaa, baru tau persona 4 bakal ad anime nya,..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: