Gothicmade (preview)

kaiserinWow. Setelah hampir lima tahun tak ada kabar berita, pada hari ini aku nemu postingan PV yang menampilkan proyek terbaru Nagano Mamoru, pengarang manga mecha legendaris Five Star Stories, yang berjudul lengkap Hana no Utame Gothicmade. Beliau konon memproduksi anime ini sendirian(!), dan menangani langsung penulisan cerita, naskah, serta desain karakter dan mecha. Tak heran diperlukan waktu sangat lama–semenjak proyek ini pertama diumumkan pada tahun 2006–sampai proyek ini tuntas.

Yea. Kabar baiknya, yang juga sempat kuragukan, adalah bahwa anime ini merupakan anime mecha (yay!).

Dari PV yang kulihat, nuansa ‘FSS‘ di anime ini sangat kental sekali. Desain pakaian dan mecha-nya mirip. Adegan-adegan yang ditampilkan dalam PV-nya juga secara alami mengingatkanku akan beberapa adegan di FSS.

Ceritanya sendiri kabarnya berlatar di sebuah planet koloni kecil bernama Carmine, di mana sejumlah wanita muda yang dikenal sebagai ‘pelantun‘ (songstresses, utame) mewarisi secara genetik ingatan para ‘pelantun’ pendahulu mereka. Dengan berbekal ingatan ini, para ‘pelantun’ membantu para penduduk setempat dalam menghadapi dunia yang keras, yang diperparah dengan keberadaan suatu struktur pemerintahan yang cakupannya melingkupi sejumlah planet.

Bellin Ajelie adalah seorang ‘pelantun’ muda yang melakukan perjalanan suci mengelilingi planet. Namun kabar tentang ancaman terorisme membuatnya kemudian dikawal Pangeran Truhallon dari Kekaisaran Donau yang militan. Masalah kemudian timbul karena sifat dan latar belakang mereka yang saling bertentangan.

Mecha-mechanya sendiri juga cukup menyerupai Mortarr Headd dari FSS, dalam hal keberadaan mereka sebagai ‘pusaka’ alih-alih sebagai senjata biasa. Di sini, kesemuanya nampaknya dikenal dengan istilah ‘Gothicmade‘ dan yang sepertinya menjadi fokus dalam cerita ini adalah Gothicmade Kaiserin yang sepertinya digunakan oleh sang pangeran.

Rasanya jadi tak sabar untuk melihat seperti apa hasil akhirnya nanti.

Meski saat ini dikategorikan berformat seri TV, keterangan lebih lanjut tentang formatnya masih belum ada. Yah, kita lihat saja nanti.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: