Sinful Love

Aku kadang terkesan sendiri dengan cerita komik-komik cewek yang aku baca.

Sebelumnya, aku tegaskan. Aku cowok. Tapi secara berkala aku juga sering melihat-lihat komik-komik cewek karena biasanya komik cewek memiliki cerita yang lebih berbobot dibandingkan komik cowok (bagi yang kurang menangkap maksudku, lihat saja Bleach).

Maka dari itu, pas lagi ingin, saat kebetulan sedang datang ke toko buku, aku akan memilih sebuah komik cewek secara random didorong karena keisengan belaka. Tapi meski begitu, terkadang aku nemu komik cewek dengan cerita yang secara pribadi kuanggap benar-benar bagus.

Komik Sinful Love terbitan mnc! karangan Yoshinaga Yuu ini termasuk salah satunya. Komik ini merupakan kumpulan cerita pendek yang bisa dikatakan merupakan debut dari sang pengarang. Judul aslinya Tsumi Koi, dan seperti lazimnya bisa ditebak, penerbit aslinya adalah Shogakukan.

Pas membaca sampul belakangnya, entah kenapa, aku semula berpikir kalau si alim Yashiro yang merasa bosan dengan hidupnya yang datar dan kemudian mengancam teman sekelasnya Maki untuk berhubungan dengannya bila tak mau berita perselingkuhan Maki dibocorkan di kelas adalah seorang cowok. Aku tak tahu kenapa aku berpikir begini. Padahal ini jelas-jelas adalah sebuah komik cewek. Sehingga dengan demikian, sudah jelas-jelas pula dengan kemungkinan tidak kurang dari 80% si tokoh utama Yashiro adalah seorang cewek. Tapi kesalahpengertian(?) itulah yang kemudian menjadi alasan utama aku memutuskan untuk membeli komik ini.

Di samping kisah antara Yashiro dan Maki, terdapat empat cerita pendek lainnya yang bertema seputar percintaan remaja. Terlepas dari judulnya, ceritanya sama sekali tidak segelap atau sesuram yang aku semula bayangkan (bila komik-komik cowok kadang bikin orang menjauh karena kesadisannya, komik-komik cewek bisa bikin orang menjauh karena tragedinya). Tanpa menjadi terlalu cengeng, cerita-cerita ini memaparkan betapa tulus dan polosnya perasaan cinta pertama, dengan ide-ide menarik yang menjadi penggerak utama cerita.

Soal artwork-nya sendiri, kalau aku sebagai cowok bisa dengan terang-terangan mengatakan menikmati isinya, maka yah, kurasa tak bisa disangkal bahwa artwork-nya bagus.

Kalau suatu saat ada komik Yoshinaga Yuu yang diterbitkan lagi, maka kurasa kali itu aku takkan ragu untuk membelinya.

Iklan
Tag: ,

4 Komentar to “Sinful Love”

  1. Hmm…sy juga penasaran ama nech komik. Artworkx keren. ^.^

  2. ada thuw temen2..cb bc
    > One sided Love
    > First love stories
    jgn lupa bc yakz…baguz

    • ini maksudnya ngerekomen ya? >.<
      ya deh, aku emang lumayan lemah ama cerita ginian. kapan2 aku nyoba nyari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: