Super Robot Taisen OG Saga: The Lord of Elemental (news)

Beberapa waktu lalu, aku mendapat kabar bahwa game strategi klasik SNES dari Banpresto, Masoukishin, akan dibuat ulang untuk NDS. Aku telat nyadarnya, tapi kurasa inilah penyebab lamanya munculnya game SRW OG baru sesudah Original Generation Gaiden di PS2.

Kalo dipikir-pikir, Banpresto pastilah udah melakukan sejumlah pertimbangan matang berkenaan kelanjutan cerita seri  OG. Masih ada banyak sekali materi cerita original yang belum ke-cover dari berbagai game Super Robot Wars yang sudah ada.  Menimbang munculnya dua tokoh Hugo Medio dan Aqua Centrum dari Super Robot Wars MX dalam game OG Gaiden yang lalu, semula kupikir Bnpresto akan  menjadikan konflik perburuan Medius Locus dari game SRW MX sebagai tema utama dari game OG yang baru(peran DG Gundam akan digantikan oleh hibrida Einst dan Machine Cells itu… apa namanya? Jenzt?).

Tapi bila mengkaji dari ucapan terakhir Masaki Andoh di akhir OG Gaiden, perihal tentang dirinya yang harus kembali ke La Gias berkenaan berlangsungnya Langran Revolt (pemberontakan Langran), maka konflik cerita yang paling mungkin untuk game OG yang baru itu akan berasal Super Robot Wars EX yang beada dalam timeline klasik.

Tapinya lagi, kalo mau bikin game OG yang akan  menggantikan posisi SRW EX, maka dunia La Gias serta asal mula Masaki mendapatkan Masoukishin Cybuster miliknya terlebih dahulu mesti dijelaskan. Maka dengan demikian, game Super Robot Taisen OG Saga: The Lord of Elemental yang bergenre SRPG ini rasanya cukup masuk akal untuk dibuat ulang.

Kalo ga salah, game aslinya dibagi ke dalam dua babak. Pertama adalah sebelum berlangsungnya SRW 2 di SNES (sebelum terjadinya pemberontakan Divine Crusaders). Lalu kedua sesudah SRW 2 dan sebelum SRW 3.

SRW EX yang juga berlatar di La Gias sendiri kalo ga salah berlangsung antara SRW 3 dan SRW 4 (ato lebih tepatnya, mengingat SRW 4 sempat di-remake, antara SRW 3 dengan SRW F).

Gimana persisnya ini bakal dibuat? Tentu saja kita cuma bisa menunggu dan lihat sendiri hasilnya nanti. (sejauh ini aku baru dengar soal peningkatan drastis dari segi presentasi ceritanya serta sistem bertarungnya yang dipengaruhi unsur-unsur alam. apa lagi yang akan ditambahkan ya?)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: