Tower of Druaga: Sword of Uruk

Oiya. Pada setengah tahun aku mengikuti perkembangan season kedua Gundam 00, aku juga mengikuti perkembangan season kedua anime Tower of Druaga, dengan subtitel Sword of Uruk. Musim tayang yang berlatar enam bulan sesudah akhir season yang pertama ini melanjutkan kembali kisah petualangan Jil dan kawan-kawannya dalam memanjat menara Druaga sekaligus menuntaskan misteri apakah Neeba, kakak tiri Jil, dan Kaaya, love interest Jil, sebelumnya benar-benar mengkhianatinya atau tidak.

Uuh, yang pasti, jalan ceritanya sama sekali tak seringan season pertamanya.

Mereka yang masih tersisa dari kelompok pemanjat Jil dan Neeba membentuk aliansi untuk memanjat Menara Druaga sekali lagi, sesudah seorang gadis kecil misterius yang sangat mirip Kaaya meminta Jil untuk membawanya ke puncak menara tersebut. Ya, bahkan sesudah Druaga dan bayangannya matipun, menara itu masih tetap berdiri. Dan bukan hanya itu. Untuk suatu alasan, Gilgamesh, raja negeri Uruk di mana menara itu terletak, yang sebelumnya bijak dan baik hati secara perlahan tapi pasti semakin tenggelam dalam kekuasaannya sebagai seorang tiran.

Ada… uh, banyak sekali karakter baru yang muncul. Jadi jangan harapkan perkembangan karakter yang bagus di sini. Tapi perkembangan plotnya lumayan seru kok. Bisa dibilang, meski tamatnya sudah bisa ditebak begitu kita sampai di episode terakhir, ada sedikit kepuasan karena semua jalinan plot bisa dituntaskan sekalipun bukan dengan cara yang benar-benar indah.

Hei, keluaran-keluaran studio Gonzo itu emang dikenal karena animasinya! Bukan karena kualitas ceritanya! Tapi menurutku, ToD:SoU bagaimanapun juga termasuk salah satu keluaran Gonzo yang paling mending. Lumayan layak tonton kalo lagi kurang kerjaan.

Tapi sial, apa mereka benar-benar harus sampai mendandani Kaaya sampai terlihat setua itu? Arrrrgh!

 

Penilaian

Konsep: B. Eksekusi: C. Visual: S. Audio: A. Perkembangan B+. Desain: A.

Kepuasan Akhir: C+

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: